Selasa, 02 Oktober 2012

Tsurugi Yuuichi

Yuuichi 1s.jpg
Tsurugi Yuuichi (剣城優一) adalah kakak kandung Tsurugi Kyousuke dan salah satu tokoh pendukung dalam Inazuma Eleven GO. Awalnya, Yuuichi sering bermain bola bersama adiknya, tapi tidak dilakukannya lagi karena Yuuichi mengorbankan kakinya untuk menolong Tsurugi saat masih kecil.
Yuuichi muncul kembali dalam seri Chrono Stone. Disana, dia mampu bermain sepak bola dan bahkan pernah menjadi pemain andalan di Raimon. Yuuichi bergabung dengan tim Tenmas sebagai penyerang.


Nama Jepang   : 剣城優一
Nama Inggris  : - (belum ada)
Gender        : Pria
Posisi        : FW
No. Punggung  : 10
Tim           : Raimon, Tenmas
Seiyuu        : Maeno Tomoaki

Penampilan


Yuuichi memiliki wajah yang mirip adiknya, dengan rambut berwarna biru gelap dan kulit yang tampak pucat. Ciri khas Yuuichi adalah tahi lalat di bagian bawah mulutnya. Yuuichi memiliki wajah yang lebih lembut dibandingkan adiknya. Dia selalu memakai pakaian rumah sakit, dikarenakan dia sedang dalam perawatan dan harus tinggal disana. Dalam Chrono Stone, rambut Yuuichi kelihatan lebih pendek. Dia menggunakan kaos lengan panjang hitam dan celana ungu.

Kepribadian

Bertolak belakang dengan adiknya, Yuuichi memiliki sifat yang sangat ramah dan sering tersenyum. Nada bicara dan tingkah lakunya jauh lebih lembut dibanding Tsurugi. Yuuichi juga langsung menerima kedatangan Tenma saat dia mengikuti Tsurugi menuju rumah sakit, tidak seperti Tsurugi yang langsung menarik Tenma keluar dari kamar kakaknya. Yuuichi sangat menyayangi adiknya dan tidak suka ketika mengetahui Tsurugi menjadi bagian dari Fifth Sector, apalagi setelah tahu bahwa adiknya terpaksa bergabung demi mengobati dirinya.

Inazuma Eleven GO

Yuuichi dan Tsurugi sama-sama menyukai sepak bola dan mengagumi Gouenji Shuuya. Dulunya mereka sering bermain bersama, sampai Tsurugi melakukan kesalahan saat memanjat pohon untuk mengambil bola. Tsurugi yang terpeleset langsung ditangkap oleh kakaknya yang menjadikan dirinya sebagai sandaran saat Tsurugi terjatuh. Akibatnya, kaki Yuuichi patah dan dia tidak bisa bermain bola lagi. Sejak saat itu, Yuuichi selalu menggunakan kursi roda jika ingin bepergian.
Awalnya Yuuichi tidak tahu bahwa adiknya bergabung dengan Fifth Sector. Dia mengira Tsurugi benar-benar bergabung dengan Raimon untuk bertanding secara sportif dalam turnamen Holy Road. Yuuichi sendiri sudah tahu seperti apa pola kerja Fifth Sector, sehingga dia sangat sedih saat tahu adiknya masuk ke organisasi itu. Yuuichi tidak pernah meminta Tsurugi untuk mengobati kakinya. Dia hanya ingin Tsurugi bermain sepak bola seperti biasa tanpa harus merasa bersalah dengan kejadian di masa lalu.
Yuuichi selalu menonton pertandingan adiknya melalui TV di kamar rumah sakit. Melihat kerja keras adiknya menghadapi turnamen Holy Road, Yuuichi jadi lebih bersemangat dalam mengikuti therapy untuk menyembuhkan kakinya. Belakangan, Yuiichi mengikuti operasi untuk menyembuhkan kakinya, yang untungnya berjalan dengan lancar. Dalam anime, hanya Tenma dan Shindou yang tahu tentang Yuuichi, karena Tsurugi tidak pernah menceritakan keadaan kakaknya pada teman-temannya.

Inazuma Eleven GO Chrono Stone

Yuuichi datang ke tengah pertandingan Tenmas dan Protocol Omega, lalu memutuskan bergabung dengan tim Tenmas. Yuuichi dan Tenma bergabung dengan avatarnya untuk menyerang Alpha serta mencetak gol. Setelah berhasil mengalahkan Protocol Omega, Yuuichi menceritakan masa lalunya yang berbeda dengan yang terjadi di masa Tenma, dimana justru Yuuichi yang bermain sepak bola dan bukan Tsurugi. Saat Yuuichi pergi ke sekolah Raimon, dia disambut oleh anggota Raimon lain yang memanggilnya senior. Yuuichi pun meminta bantuan untuk membuat Tsurugi kembali bermain bola.
Yuuichi medatangi Tsurugi dan berusaha mengajaknya meski ditanggapi dengan dingin oleh adiknya. Pada akhirnya Tsurugi memutuskan bermain lagi dengan Yuuichi, yang juga ditonton Tenma dan Fey di pinggir lapangan. Yuuichi lalu mendatangi masa lalu mereka dengan maksud membiarkan kecelakaan pada dirinya terjadi, meski hal itu membuatnya tidak bisa bermain bola. Sayangnya Alpha kembali mengintervensi mereka.
Yuuichi akhirnya bertanding dengan Protocol Omega, tetapi dengan seragam Raimon ditambah bantuan Shindou dan Shinsuke. Di pertandingan itu, Yuuichi mendapatkan gabungan kekuatan Tsurugi sehingga dia mampu mengalahkan Protocol Omega dan berhasil mempertahankan masa lalunya. Karena tujuannya sudah tercapai, Yuuichi pun menghilang setelah mengucapkan terima kasih pada Tenma dan teman-temannya. Keadaan Yuuichi kembali seperti semula di masa Tenma.

Keshin & Keshin Armed

Avatar-armed Yuuichi
Yuuichi memiliki avatar bernama Demon Soldier Pendragon yang pertama kali muncul di pertandingan melawan Protocol Omega pimpinan Alpha. Yuuichi langsung bergabung dengan avatarnya, lalu bersama Tenma mereka berhasil menembus pertahanan Alpha dan mencetak gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar